Transfer melalui ATM Bersama

Hidup era digital emang membuat hidup jadi terasa mudah. Yang jauh jadi dekat, yang lambat jadi cepat dan yang dekat malah jadi jauh. Langsung saja, kali ini saya membagi sedikit pengalaman tentang tata cara mentransfer uang menggunakan ATM bersama. Persyaratan utama tentu saja anda harus mempunyai rekening bank beserta dengan ATM bersama dan terakhir adalah nomor rekening tujuan transfer.
Ini dia langkah-langkahnya:

1. Masukkan kartu ATM Anda
2. Masukkan PIN Anda
3. Pilih Transfer pada menu ATM
4. Pilih Transfer ke bank lain atau Transfer ke bank ATM Bersama
5. Masukkan kode bank tujuan dan nomor rekening penerima. Kode bank tujuan adalah nomor kode bank yang akan digunakan untuk transaksi. Untuk detail daftar kode bank silahkan klik disini. Contohnya adalah: BNI 009, BANK BRI 002.
6. Masukkan jumlah dana yang akan ditransfer.
7. Selanjutnya adalah tekan “Benar”
8. Layar ATM akan memunculkan data transaksi yang akan diproses. Pilih ‘Ya’ apabila semua data sudah benar. Selanjutnya mesin ATM akan mengeluarkan struk ATM sebagai bukti transaksi.
9. Simpan struk ATM kalau diperlukan.

Langkah-langkah ini adalah langkah umum dalam tiap transaksi menggunakan ATM bersama. Perbedaan langkah transaksi umumnya dikarenakan adanya perbedaan mesin ATM yang dipakai bank-bank. Sebagai refrensi, silahkan anda kunjungi http://andipublisher.com/download/Payors_Guide.pdf atau berikut klik disini untuk melihat petunjuk transfer ATM bersama dengan bank tujuan HSBC.

0 comments: